• Indonesia.ladi@gmail.com
  • +62 021 30055108

Tentang LADI

LADI merupakan satu-satunya lembaga di Indonesia yang memiliki kewenangan yang sah dalam melakukan pengawasan Doping dalam Olahraga.

Pemerintah Indonesia melalui Perpres Nomor 101 Tahun 2007, mengamanatkan dibentuknya Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) melalui Peraturan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI No. PER-1963/MENPORA/IX/2005, yang merupakan lembaga National Anti-Doping Organization (NADO), bertugas mengawasi penyelenggaraan olahraga di Indonesia dari praktek doping.

Secara umum Tugas utama LADI adalah melakukan kegiatan dan program anti doping di dalam negeri, dan mengkomunikasikan hasil nya kepada Lembaga WADA, baik langsung maupun melalui Regional Anti-Doping Organization (RADO) Asia Tenggara.

  • Nasional: mempromosikan, meng-koordinasikan dan me-pantau kegiatan anti doping dalam olahraga dalam segala bentuknya.
  • Internasional: LADI merupakan representasi Indonesia dalam kegiatan pengawasan doping (melindungi kepentingan bangsa dan negara).

LADI merupakan satu-satunya lembaga di Indonesia yang memiliki kewenangan yang sah dalam melakukan pengawasan Doping dalam Olahraga, di bentuk oleh Pemerintah, dan diakui oleh Lembaga Anti-Doping Dunia. LADI merupakan lembaga yang juga berwenang melakukan pengawasan doping semua kegiatan olahraga di Indonesia, baik Nasional maupun Internasional.

Misi

Menjadikan LADI Organisasi Anti Doping terbaik di Asia Tenggara

Visi

  1. 100% comply to WADA
  2. Menguatkan tertib administrasi dan riset
  3. Menggunakan teknologi untuk sosialisasi dan edukasi (website & mobile apps) 

Nilai-nilai

  1. Menjadikan LADI sahabat atlit (bukan seperti polisi yang bertugas menangkap dan menghukum atlit)
  2. Mengedepankan semangat consensus dalam pengambilan keputusan

Ruang lingkup

  1. Pemeriksaan Doping
  2. Manajemen Hasil
  3. Sosialisasi dan Edukasi
  4. Peningkatan kapasitas (Capacity Building)